Browsing Tag

Lianny Hendrawati

Kuliner / Life Style / Resep Masakan By On March 27, 2017

Resep Rolade Sosis Goreng

Hai Mak, masak apa nih biasanya kalo weekend?  Kalo aku biasanya masak di hari-hari biasa, weekend seringnya beli masakan di luar aja, kadang bungkus bawa pulang, kadang pergi keluar makan rame-rame sekeluarga. Tapi ada yang suka masak saat weekend, ya. Nah, resep rolade sosis goreng ini bisa jadi salah satu pilihan. Ini pertama kalinya aku bikin rolade. Pas banget di…

Curhat & Sharing / Parenting / Tips By On September 22, 2015

Memahami Karakter Anak

“Kok bisa jelek nilainya. Nggak belajar, ya? Tuh, lihat si Dito, nilai ulangan matematikanya selalu dapat bagus.” “Iya, Dito kan pinter matematika. Aku kan lebih suka pelajaran menggambar.” Pernah nggak sih kita sebagai orang tua marah-marah gara-gara nilai ulangan anak kita jelek, sementara teman-temannya bagus? Jujur saja, aku kerapkali masih sering membandingkan anak-anak dengan teman-temannya. Padahal mestinya tidak boleh ya,…

Kuliner By On August 13, 2015

Nasi Jagung Murah dan Enak

Teman-teman sudah pernah makan nasi jagung nggak? Pertama kali aku nyobain nasi jagung, rasanya kok rada-rada aneh ya. Tapi begitu sudah beberapa kali makan, ya akhirnya jadi biasa sih, nggak terasa aneh lagi. Di Jember lumayan banyak yang berjualan nasi jagung. Pertama kali makan nasi jagung, aku makan di warung Bromo yang dekat stasiun kereta api. Nah di depan sekolah…

Resep Masakan By On May 19, 2015

Resep Mudah Pangsit Kuah

Aku suka pangsit, baik pangsit kuah ataupun yang digoreng. Nah kalo saat hawa dingin atau sedang hujan, lebih enak makan pangsit kuah yang anget. Jika sedang flu, pangsit kuah juga bisa jadi salah satu pilihan untuk memulihkan kembali stamina tubuh, apalagi jika kuahnya dibuat dari kaldu ayam kampung. Pasti sedap. Ini dia resep mudah pangsit kuah. 🙂 Untuk kulit pangsit,…

Curhat & Sharing / Kuliner / Life Style By On April 18, 2015

Aneka Resep Olahan Roti Tawar

Pagi-pagi biasanya ada abang jualan roti keliling lewat di depan rumah. Biasanya yang paling sering kubeli adalah roti tawar. Sekarang aku mau berbagi aneka resep olahan roti tawar. Ada tiga macam roti tawar yang dibawa si abang penjual roti yaitu tawar kentang, tawar dengan kulit, tawar tanpa kulit. Tawar kentang biasanya dimakan langsung sudah enak rasanya. Tawar yang ada kulitnya…

Kerajinan tangan By On April 6, 2013

Ketrampilan Sederhana Yang Bermanfaat

Para emak keren, pernah nggak sih kita mengamati kalau sebenarnya banyak barang di rumah kita yang tidak pernah kita perhatikan, tapi ternyata barang itu mempunyai manfaat  tersendiri? Aku sendiri mengalaminya lho.  Saat akan pergi ke dapur, otomatis aku harus melewati pintu bagian belakang rumah, nah saat itulah pandangan mataku tertuju pada suatu benda. Benda apa itu? Pengganjal pintu! ( Eh…

Tips By On February 14, 2013

Menghilangkan Noda Bekas Menstruasi

Setiap wanita setiap bulannya pasti mengalami yang namanya menstruasi ini. Berbagai keluhan fisik dan emosi terkadang juga timbul saat menstruasi datang.  Selain itu terkadang saat menstruasi sedang banyak-banyaknya, meski kita sudah mengganti pembalut tiap beberapa jam sekali, masih ada noda menstruasi yang tertinggal di celana dalam ataupun di sprei kita. Untuk noda yang masih baru, mungkin akan cepat hilang saat dibersihkan dengan deterjen. Tetapi jika noda itu sudah agak lama, misalnya saat tidur malam dan baru keesokan harinya dibersihkan, noda itu agak susah dibersihkannya.

Ini berdasarkan pengalaman pribadi sih, untuk noda yang tertinggal agak lama, meski dibersihkan menggunakan

Puisi By On January 26, 2013

Aku Harus Punya Mimpi

Penulis: Lianny Hendrawati

Setitik cahaya terang mulai terlihat

di lorong yang dingin dan kelam

Ada harapan yang tersirat di sana

Bagai sinar mentari pagi yang menghangatkan bumi …

 

Masih punyakah aku sebuah mimpi?

Curhat & Sharing By On December 25, 2012

Hidup Ini Berharga

Penulis: Lianny Hendrawati Kejadian ini sebenarnya sudah 1 bulan lalu, saat anak-anak sekolah sibuk-sibuknya hendak  menghadapi ujian. Pagi itu seperti biasa aku mengantar anak-anak ke sekolah. Sepanjang perjalanan mereka berceloteh dan mengikuti lirik lagu yang berkumandang  dari dalam tape saat itu. Cuaca cerah sekali hari ini … Tiba-tiba pandanganku tertuju kepada pengendara sepeda motor yang melintas di samping mobil kami. Pengendara…

Resep Masakan By On November 9, 2012

Resep Sambal Udang Maknyusss!

Masak ayam berkuah santan macam kare sudah sering sih. Tapi kalau bikin resep sambal udang, enak enggak ya? Resep sambal udang adalah masakan udang campur santan. Gimana, Mak, ada yang pernah mencoba? Enak nggak, Mak? Akhirnya aku memang mencoba resep ini. Dan, setelah nyoba masakan ini, wah ternyata rasanya memang enak. Bumbunya mirip dengan kare tetapi dikentalkan sampai habis, dan…

Resep Masakan By On September 25, 2012

Resep Sup Ayam Jagung Manis yang Praktis

Resep sup ayam jagung manis ini, selain cepat dibuat, juga sangat enak disajikan dalam keadaan hangat saat cuaca dingin, Mak. Saat anak-anak sedang sakit flu, misalnya, sajian sup ayam jagung manis yang disajikan dalam keadaan hangat ini juga bisa menghangatkan badan mereka dan menambah stamina tubuh. Bahannya sendiri sederhana dan cara membuatnya juga mudah kok. Mau bikin, Mak? Yuks! Resep…

Puisi By On September 20, 2012

Suatu Saat Nanti

Penulis: Lianny Hendrawati Masih terbayang, Badan mungilmu yang dulu selalu kugendong …. Jari jemari mungil yang dulu selalu erat kupegang, Kaki mungilmu yang dulu melangkah tertatih saat kau belajar berjalan … Kini semuanya tak nampak lagi …. Hari demi hari berlalu, Tahun demi tahun berjalan, Dan kau semakin bertambah besar … Suatu saat kau akan semakin dewasa, Gapailah mimpimu , Terbanglah…