Maks, tahukah nggak apa yang paling menarik untuk dibaca dan dilihat dalam suatu artikel, buku atau postingan blog, misalnya? Kalau saya, foto atau gambar yang paling menarik. Nah, saya ingin berbagi tips mengulik aplikasi edit foto.

Untuk para blogger dan penulis Β pasti sering kali menggunakan kamera untuk membantu kerjanya dan memperkaya hasil tulisan karena setiap tulisan kurang menyentuh jika tidak disertai dengan gambar pendukung. Tetapi, hasil foto kadang kurang memuaskan dan harus diedit biar hasilnya bagus.

Dulu, kita mengedit foto melalui Photoshop. Zaman sekarang, teknologi sudah makin canggih terutama di dunia digital. Smartphone pun dilengkapi kamera dan aplikasi pendukungnya, misalnya aplikasi edit foto.

Aplikasi edit foto yang saya gunakan ini sangat membantu agar foto atau gambar menjadi menarik. Emaks hanya butuh smartphone dengan RAM yang cukup tentunya.

Kali ini saya pakai aplikasi yang terdapat di Playstore atau pun Apple Store. Namanya, Photogrid. Aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pecinta selfie.

Mengapa sih lebih sering pakai photogrid? Ini review saya:

  • Jika saya mengambil foto dengan kamera smartphone dan hasilnya kurang maksimal, di Photogrid bisa diubah ketajaman warnanya agar menghasilkan sebuat gambar dengan sudut tajam dan menarik. Pastinya disukai oleh orang-orang yang melihatnya.
  • Suka dengan Photogrid, karena foto-foto bisa disesuaikan dengan layout dan atur kontras, juga patern atau potongan-potongan foto dijadikan satu hasilnya keren dan bagus.
  • Di Photogrid, banyak fitur canggih yang membantu edit foto Anda dan mudah dikerjakan dan diaplikasikan, jadi tidak perlu repot kembali harus sewa photografer atau harus diedit dengan photoshop.
  • Selain fitur edit foto, ada kolase berbagai background yang dapat dipasangkan pada . Ada layout dengan 4 sampai 10 kotak. Ada juga ada viedo edit di dalam aplikasinya. Dan bisa memakai stiker-stiker lucu untuk foto. setelah itu semua bisa di share ke Instagram, Facebook, Twitter, Path, dan Whatsapp.

Aplikasi Edit Foto

Kalau saya lagi edit, memilih foto edit patern yang bisa digunting sesuka hati dengan bentuk binatang atau bintang, jadi hasil fotonya itu dalam bentuk patern cute kucing atau cute bintang.

Untuk background, bisa membeli atau unduh background di dalam aplikasi Photogrid ini. Tinggal pilih mau yang mana semua sudah tersedia.

Dari kontras pun bisa ditingkatkan atau rendahkan kualitas pencahayaannya. Misalkan, ada yang salah atau di dalam foto ada yang sedikit kurang enak dipandang, dengan Photogrid bisa memakai blur atau pakai pilihan cutting.

Makin kece deh tuh foto kamu kalau sudah diedit dengan Photogrid.

Bagaimana cara mendapatkan aplikasi photogrid ini?

Mudah kok, tinggal nenggok di Google Play Store atau bisa juga di Apple Store lalu ketik PHOTOGRID, tanpa spasi ya! Lalu download. Jangan lupa cek paket data dulu ya agar nggak Β putus di tengah jalan.

Keunggulan menggunakan aplikasi Photogrid ini yaitu :

  • Edit foto mudah
  • Banyak pilihan kolase
  • Ada stiker lucu
  • Ada pilihan blur, cutting yang mudah digunakan
  • bisa di share ke sosial media

Seperti itu Maks, hasil review saya tentang aplikasi yang lagi trend saat ini dan banyak orang memakainya. Yuk dicoba aplikasi photogrid ini dengan kualitas hasil foto yang tajam dan kontras cocok untuk kamu yang suka selfie dan dishare ke media sosial.

***

Mengulik Aplikasi Edit Foto ditulis oleh Sifora Septia Mangamis sebagai post trigger #KEBloggingCollab untuk kelompok Liliana Natsir.

Sifora adalah seorang ibu rumah tangga dengan hobby membaca dan menulis. Di blog akhirnya bisa menjalankan hobby ini, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian. Β Admin di blog sendiri www.septiafora.com dan www.siforamangamis.wordpress.com