Browsing Articles Written by

Sary Melati

Co-Founder Kumpulan Emak Blogger - Blog: www.saryahd.com - Twitter/IG: @saryahd

Info KEB / Info Lomba / Sponsored Post By On April 7, 2014

Lomba Blog Aplikasi Anak Cerdas Acer dan KEB

Dear, Emak. Pada zaman sekarang ini sepertinya kita tidak lagi bisa dipisahkan dari internet. Mudahnya akses internet dan ketersediaan produk teknologi antara lain, smartphone dan tablet, telah mempengaruhi pola penggunaan gadget pada orangtua dan anak. Sebagian orangtua mengizinkan anak menggunakan gadget, namun kekhawatiran masih mengiringi. Anak-anak kita adalah Generasi Z yang kadang malah lebih lihai daripada kita dalam menggunakan gadget….

Curhat & Sharing / Parenting By On September 27, 2013

Membiasakan Anak Tidur Teratur

credit Anak-anak memang sepertinya punya energi yang tak ada habisnya. Setelah seharian beraktivitas, banyak diantaranya yang masih sanggup melek dan bermain sampai malam. Suatu hari seorang teman curhat. Tentang anak-anaknya yang susah sekali disuruh tidur, padahal malam semakin larut. Akibatnya, hampir setiap pagi mereka harus dipaksa supaya bangun, dan terburu-buru berangkat ke sekolah. Anak ngambek karena masih ngantuk, si ibu…

Emak of The Month / KEB Events By On June 4, 2013

Lusiana Trisnasari: Emak of June 2013

1 Juni 2013, mungkin akan menjadi salah satu hari yang akan diingat terus oleh emak yang satu ini selama beliau menjadi Makmin KEB, karena tanpa disangka-sangka, Boards memilihnya menjadi Emak of  June 2013. Yuk, simak petikan wawancara bersama emak energik ini! 🙂 Nama   : Lusiana Trisnasari Url        :  http://www.burselfwoman.com/ Biodata singkat: Ibu rumah tangga, memiliki usaha online shop http://www.ladakahandicraft.com/ ,…

Info KEB / Info Lomba / KEB Events By On May 21, 2013

Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Blog Acer Srikandi Blogger 2013

Setelah melewati serangkaian penilaian oleh dewan juri Amril Taufik Gobel, Haya Aliya Zaki, dan Lusiana Trisnasari, inilah pemenang lomba blog Acer Srikandi Blogger 2013.   Pemenang utama: 1. Jihan Davincka (http://jihandavincka.wordpress.com/2013/05/05/srikandi-blogger-2013-every-makger-has-her-own-story/). Hadiah: mesin cuci Electrolux 2. Lianny Hendrawati (http://liannyhendrawati.blogdetik.com/srikandi-blogger-2013-bukti-aktualisasi-perempuan-di-era-digital/). Hadiah: Acer Iconia B1 3. Susi Sukaesih (http://suzieitaco.wordpress.com/2013/05/05/inspirasi-penganugrahan-srikandi-blogger-2013-keb-kartini-di-era-digital/) Hadiah: televisi Samsung 21 inch   Pemenang harapan: 1. Ririe Khayan (http://www.ririekhayan.com/2013/05/srikandi-blogger-aktualisasi-perempuan.html) Hadiah: voucher belanja Rp 300.000,00…

Curhat & Sharing By On February 10, 2013

Two Fine Days.. Semarang!!

Penulis: Dewi Yuwono Lazimnya calon pengantin, biasanya selain mempersiapkan pesta, pasti mempersiapkan juga bulan madunya. Ya..bulan madu memang momen yang sangat spesial, karena itu hari-hari awal sepasang pengantin menjadi suami istri. Singapura, Thailand, sampai Turki biasanya menjadi tujuan favorit pengantin baru buat memadu kasih…hehehe . Source : Wikipedia Tapi hal itu tidak terjadi pada saya dan suami, penugasan kami di…

Fashion By On February 6, 2013

There’s Something About Abaya

Sejak mengetahui lebih dalam tentang budaya Timur Tengah, sebagai seorang perempuan tulen, saya memperhatikan, ada sisi menarik yang saya kagumi dari fashion yang di gunakan dikalangan wanita Timur Tengah.

Sebagian besar Negara seperti Arab Saudi, UAE, Qatar, dan beberapa kawasan timur tengah lainnya. Gaya berbusana di luar rumah sangat diperhatikan. Ada tradisi dimana seseorang memakai pakaian bukan sekedar untuk menutup aurat semata.

Lebih dari itu seperti halnya kebaya dari Indonesia, sari dari India, mereka juga mempunyai pakaian adat yaitu, abaya. Ada sesuatu dibalik abaya, fungsinya bukan hanya sekedar penutup aurat atau trend busana lebih dari itu abaya

Curhat & Sharing By On February 5, 2013

Curhat Si Lemah Hati

Penulis: Pipitta

Sssst… ini rahasia.
Jangan bilang-bilang ya kalo berat badan saya sekarang hampiiiiir aja mencapai angka….. 70 kg! Dengan tinggi badan gak lebih dari 1,6 m tentunya saya keliatan ‘bongsor’ banget.
 
Grrmmbbll…
Saya sih gak masalah tampil keren dengan bobot segitu. Tapiiiii masalahnya adalah baju-baju saya udah ga muat lagi! Gimana caranya mau tampil keren kalau satu-satunya yang pasti muat hanyalah sarung?
Setiap pagi pasti saya ribet pasangin peniti untuk menutupi celah antar kancing kemeja supaya gak  menganga. Belum

Curhat & Sharing By On February 4, 2013

Coblos Mana, Niihh…?!..

Penulis: Enny Mamito

Tanggal 31 Januari 2013 yang lalu adalah pesta demokrasi di daerah tempat tinggalku. Aku tinggal di sebuah kabupaten di Jawa Timur. Hari itu adalah pemilihan Bupati. Ada 4 calon bupati yang akan dipilih. Terus terang aku bingung mau pilih nomor berapa. Mungkin juga karena pengetahuanku tentang keempat calon bupati tersebut sangat minim. Apalagi saat masa kampanye hanya ada iring-iringan motor & truk yang ditumpangi simpatisan cabup sambil berteriak2 supaya memilih nomor cabup yang dimaksud.

Aku yang bukan asli penduduk daerah ini masih dilanda kebingungan yang maha dahsyat (lebaay..) karena bener2 gak tau plus minus masing2 cabup. Akhirnya aku sempet tanya-tanya dengan beberapa teman. Ah apa sih salahnya