Browsing Articles Written by

Sary Melati

Co-Founder Kumpulan Emak Blogger - Blog: www.saryahd.com - Twitter/IG: @saryahd

Komunitas By On January 13, 2013

Berbagi Cinta dengan Tuna Netra

Penulis: Pipitta
Kebayang gak sih, kalau yang kita lihat hanya gelap? Dunia ‘katanya’ penuh warna, tapi kita sulit membuktikannya. Gak bisa membayangkan seperti apa warna merah kulit rambutan, atau berdebat apakah kulit telur asin warnanya biru atau hijau, karena kita gak bisa melihat sendiri?
Kebayang gak sih, kalau kalimat-kalimat indah Kahlil Gibran, cerita memikat Paulo Coelho atau Pramoedya Ananta Toer gak bisa kita nikmati, karena buku tersebut hanya tersedia bagi mereka yang “normal”? Bagi mereka yang bisa melihat dengan mata?
*Sigh*
Saya adalah seorang pecinta buku. Dan saya gak bisa membayangkan apa

Puisi By On December 28, 2012

Larung Sendu

Penuls: Ratna Amalia Sudah kusiapkan sauh Tambatkan perahu hasrat kehidupan di hatimu Setelah melaut tak tentu Setelat melaut tanpa tujuan Lelah aku dihempas ketidakpastian Terdampar di pantai kekecewaan. Melarung sendiri itu sendu.

Inspirasi By On December 27, 2012

5 Tips Sukses Bisnis Richard Branson

Penulis: Ratna Amalia Berawal dari nonton featurenya di salah satu episode Oprah dan ternyata juga beliau ini di Linkedin, jadi makin interest dengan profil Sir Richard Branson. Multi bilyuner kewarganegaraan Inggris ini sangat down-to-earth, very humble.  Beliau sangat accessable, semua karyawan [baca semua level] dapat bertemu dengannya dan membicarakan apa saja.  Beliau ini sangan menekankan pada hubungan humanis, kesetaraan dan…

Curhat & Sharing By On December 21, 2012

Divortiare

Penulis: Dini Erha “I dont know how to end this beautifully.” Mana yang akan anda pilih, membiarkan diri anda dalam siksa batin selama berpuluh-puluh tahun demi anak agar memiliki keluarga utuh atau membebaskan diri dan menjadi orang tua tunggal yang mandiri dan tegar? Dalam buku “Eat, Pray, Love” [yang sudah difilmkan, dibintangi Julia Robert], Liz selalu menangis sendiri tengah malam di…

Puisi By On December 20, 2012

Terbanting Rindu

Penulis : Enny Mamito Ini aku.. Ditengah sendu Bergelayut bayang semu.. Samar berbayang wajahmu.. Remuk hatiku.. terbelah jadi bongkah pecah berkeping berserak hancur tak bersisa ditengah sunyi sendu menderu.. Ini aku. lebam mamar karena terbanting rindu.. yang tak pernah menemukanmu..

Resep Masakan By On December 14, 2012

Resep Puding Coklat

Penulis: Enny Mamito Hai mak..kali ini aku mau share resep puding coklat. Puding coklat jadi favorit keluarga. Apalagi kalau pudingnya habis keluar dari kulkas..hhmm dingiin makyuuss deehh.. hehe.. Yuuk kita bikin sama-sama, mak.. Bahan : 3 bks agar-agar putih 1500 ml susu 112,5 gr coklat bubuk 6 btr kuning telur, kocok lepas 375 gula pasir sedikit garam Cara Membuat: Aduk rata…

Curhat & Sharing By On December 13, 2012

Hey Istri, Sadar Diri Dong!

Penulis: Mira Aqilah Judul diatas mungkin terlalu keras. Tetapi itulah yang saya terima bulan November lalu. Setelah saya ‘ngeyel’ tetap ke Jakarta untuk bertemu teman-teman dunia maya a.k.a bloger. Ternyata suami saya tidak setuju. Mungkin pertimbangan pertama beliau, karena saya mendapat dugaan sedang positif hamil. Kenapa dugaan? Karena dokter belum bisa memastikan itu kehamilan atau hanya gumpalan darah (haid saya tidak…

Curhat & Sharing By On December 10, 2012

Galau = KaChing!

Penulis: Dini Erha Sebagian perempuan-meski tidak semua-mengidap sindrom “madame defisit” terutama bagi mereka yang tidak bisa mengendalikan diri saat sedang emosi [alias, galau]. Sebagai contoh dalam film “Sex and The City 2” [pernah nonton dong ya?], Samantha merasa galau karena merasa kesepian tinggal di LA sendirian sementara teman-temannya tinggal di NY dan kekasihnya sibuk shooting film, sebagai pelampiasan ia memasuki…

Curhat & Sharing By On December 8, 2012

Balai Rakyat Ala Singapura

Penulis: Dessy Dwi Anggraini Tadinya saya mengira di negara metropolitan yang masyarakatnya cenderung individualis tidak ada perkumpulan ataupun komunitas masyarakat. Tapi ternyata saya salah, di semua distrik Singapura setidaknya pasti ada satu balai rakyat atau dikenal dengan namaCommunity Center, tempat dimana warga Singapura tua dan muda bisa menyalurkan hobinya. Saya beruntung tepat di depan apartemen kami ada community center yang cukup lengkap. Ada…

Curhat & Sharing By On December 1, 2012

7 “Keunikan” Masyarakat Poland

Penulis: Bidadari Azzam (foto di Old Town Krakow & bersama teman-teman di appartemenku) Tentu di setiap tanah rantau, kita akan menemukan keunikan tata cara atau sikap masyarakat lokalnya. Begitu pun dengan saya yang saat ini memasuki winter ke-4 di Krakow, Poland. Ada 7 keunikan masyarakat disini yang berbeda dengan masyarakat Indonesia (tanah air kita), setidaknya itu yang saya catat dalam…

Curhat & Sharing By On November 27, 2012

Bersamamu Memaksa Saya Hidup

Penulis: Astha Judulnya seperti sebuah cerpen atau novel roman picisan yang sedang dibaca para gadis usia belasan menjelang dua puluh tahun yang dilanda perasaan cinta. Uhuy, terbayang jadi dah kenangan saat berada dalan kamar yang remang mendengarkan musik yang mengalun sendu, mengoreskan pena dalam sebuah kertas dan menuliskan sebuah nama yang hafal diluar kepala. Hm… sayangnya tulisan ini bukan mengarah…

Curhat & Sharing / Parenting By On October 20, 2012

Kid Bullying

Penulis: Kinzi Hana Hai emak.. dipenjuru dunia, *senyum tiga jari* saya datang memang tak diundang, tapi bukan berarti saya jelangkung ya mak. 😀 Saya datang, untuk berbagi tentang dunia anak. Empat tahun yang lalu mak, saat saya pertama kali datang ke Abu dhabi. Saya sangat tercengang dengan situasi yang ada, saya fikir abu dhabi itu kota yang gersang. Ternyata kota…