Browsing Articles Written by

Sary Melati

Co-Founder Kumpulan Emak Blogger - Blog: www.saryahd.com - Twitter/IG: @saryahd

Curhat & Sharing / Parenting By On October 20, 2012

Kid Bullying

Penulis: Kinzi Hana Hai emak.. dipenjuru dunia, *senyum tiga jari* saya datang memang tak diundang, tapi bukan berarti saya jelangkung ya mak. ūüėÄ Saya datang, untuk berbagi tentang dunia anak. Empat tahun yang lalu mak, saat saya pertama kali datang ke Abu dhabi. Saya sangat tercengang dengan situasi yang ada, saya fikir abu dhabi itu kota yang gersang. Ternyata kota…

Curhat & Sharing By On October 19, 2012

Aku Bangga Jadi Ibu Rumah Tangga

Beberapa tahun yang lalu aku bertemu seorang teman SMP di facebook, sebut saja namanya Nica. Kami bertukar nomor hp. Nica bekerja di sebuah Rumah Sakit Swata yg besar di Jakarta. Karirnya lumayan bagus. Hingga saat ia melahirkan suaminya menyuruh Nica berhenti dari pekerjaannya dan mengurus anak dirmh. Karena di Jakarta Nica hanya tinggal berdua saja dengan suaminya, orangtua mereka ada…

Parenting By On October 18, 2012

Little Ballerina

Kesukaan Keisha akan musik sepertinya berbanding lurus dengan ketertarikannya menari. Setiap mendengar musik keisha otomatis menggerakan badannya mengikuti irama musik. Awalnya cuma goyang leher macam penari india sambil tepuk tangan, lama-lama dia bahkan mulai berani berjoget-joget badannya. Tidak mau bakatnya sia-sia, saya tawarkan keisha untuk sekalian belajar balet. Kenapa harus balet? Karena sayangnya disini ga ada les tari daerah. Lagipula…

Curhat & Sharing By On October 17, 2012

Antri, doong..

Kalo mendengar kata antri, tidak jarang kita harus mengelus dada. Lho.. kok bisa?? Pernah gak ngalamin waktu antri di kasir supermarket, atau di ATM kita udah tertib antri nunggu giliran tiba-tiba ada yang nyelonong motong antrian.. beeuuuuuhhh…kesseelll bangeettt..kan mak ?.. Aku sering banget ngalamin itu. Paling sering sih pas antri di kasir mini market. Aku udah antri tertib nunggu giliran…

Curhat & Sharing / Resep Masakan By On September 29, 2012

Nge Bento Yuuukkk…

Penulis:¬†Luluk Maslachah Sejak anak saya masuk di Sekolah Alam.. bekal makanan harus saya tambah dan disiapkan untuk makan siang di sekolah. Dikarenakan¬† kegiatan dan aktivitas fisik anak-anak¬† yang bersekolah di sekolah alam agak lebih dari kegiatan sekolah pada umumnya, otomatis anak jadi cepat lapar dan bekal makanan harus lebih lengkap dan bervariasi dan bisa menambah energi untuk beraktifitas. Sebetulnya¬† ada¬†…

Curhat & Sharing By On September 26, 2012

Si Emak Salah Lirik

Penulis:¬†OctaNH Halooo…. *melambai-lambaikan tangan bak Kate Middleton* Itu ‚Äúlirik‚ÄĚ yang saya maksudkan bukan ‚Äúlirik‚ÄĚ yang ngejerengin mata ke samping kalo ada cowok cakep lho ya. Walaupun kata dan pelafalannya sama, tapi artinya jauuuh. Lagian, kalau saya ngomongin masalah lirik-lirikan yang satu itu‚ÄĒdan itu terjadi bukan antara saya dan si Abah‚ÄĒtentulah harkat dan martabat saya bisa meluncur bebas seperti apel yang…

Resep Masakan By On September 25, 2012

Resep Sup Ayam Jagung Manis yang Praktis

Resep sup ayam jagung manis ini, selain cepat dibuat, juga sangat enak disajikan dalam keadaan hangat saat cuaca dingin, Mak. Saat anak-anak sedang sakit flu, misalnya, sajian sup ayam jagung manis yang disajikan dalam keadaan hangat ini juga bisa menghangatkan badan mereka dan menambah stamina tubuh. Bahannya sendiri sederhana dan cara membuatnya juga mudah kok. Mau bikin, Mak? Yuks! Resep…

Info KEB / KEB Events By On September 24, 2012

“1st Book” Catatan Hati Emak-emak Blogger “Ngeblog Terapi Jiwa”

Dear Emak2 dan semua perempuan hebat,

Tak terasa Kumpulan Emak2 Blogger akan berusia 1 tahun di bulan Januari 2013 mendatang.

Dalam rangka satu tahun Emak2 Blogger, para makmin berinisiatif untuk membuat buku yang berupa kumpulan cerita, Catatan hati Emak-emak blogger (1st Project), “Ngeblog Terapi Jiwa”.

Untuk itu, makmin berharap partisipasi emak blogger untuk ikut dalam proyek Antologi Catatan Emak Blogger ini.

Curhat & Sharing By On September 22, 2012

Tips Penyelesaian ‚ÄėBeberes‚Äô Ekstra Cepat

Penulis:¬†Bidadari Azzam Alhamdulillah, tak terasa sepuluh tahun telah berlari, diriku sudah menapaki bahtera indah, istana nan dicita-citakan semua pasangan di muka bumi ini. Rumah Tangga, di dalamnya kita harus ulet mempelajari berbagai tantangan, menikmati ujian kesabaran kala berperan sebagai istri, kemudian merangkap sebagai ibu (yang bagiku dahulu, masih tambah rangkap lagi sebagai mahasiswi), dan ragam peran lainnya dalam keluarga besar…

Curhat & Sharing By On September 21, 2012

Menulis Untuk Suami

Penulis:¬†A.Leodita Sudibyo Salah satu diantara kita pasti ada kan yang pernah mendapat pandangan sinis dengan aktifitas menulis? Dianggap membuang waktu, tak ada gunanya, menjadi autis, dll. Saya pun pernah. Tak hanya keluarga, bahkan pasangan saya juga merasa aneh dengan hobi saya yang menurutnya ‚Äúdadakan‚ÄĚ. Padahal saya mencintai menulis sejak saya berusia dua belas tahun. Dulu saya menulis di computer. Beberapa…

Puisi By On September 20, 2012

Suatu Saat Nanti

Penulis:¬†Lianny Hendrawati Masih terbayang, Badan mungilmu yang dulu selalu kugendong ‚Ķ. Jari jemari mungil yang dulu selalu erat kupegang, Kaki mungilmu yang dulu melangkah tertatih saat kau belajar berjalan ‚Ķ Kini semuanya tak nampak lagi ‚Ķ. Hari demi hari berlalu, Tahun demi tahun berjalan, Dan kau semakin bertambah besar ‚Ķ Suatu saat kau akan semakin dewasa, Gapailah mimpimu , Terbanglah…

Curhat & Sharing By On September 18, 2012

Perempuan & Transgender

Penulis:¬†A.Leodita Sudibyo Perempuan. Satu kata yang mewakili jutaan keindahan. Perempuan adalah sosok cantik, indah, penyayang, dan penuh kesabaran. Mirisnya, masih ada saja perempuan yang melawan kodratnya dengan merusak dirinya sendiri. Tapi untunglah itu hanya kaum minoritas, karena masih banyak perempuan yang tetap mempertahankan ‚Äúkeperempuanannya‚ÄĚ dengan tetap berada di jalur yang normal. Tak heran jika banyak yang mengagumi perempuan dan ‚Äúberupaya…