Tips

Parenting / Tips By On April 18, 2018

Pilah Pilih Sekolah untuk Anak? Ini Tipsnya!

Memilih lembaga pendidikan berkualitas untuk anak sekarang ini memang bukan pekerjaan mudah. Banyak pertimbangan yang harus dilakukan orangtua untuk memilih pendidikan yang terbaik bagi anak-anak. Apalagi ini akan menjadi bekal bagi kehidupannya kelak.Tentu nggak boleh sembarangan, dong. Mengapa orangtua pilah pilih sekolah untuk anaknya? Tak hanya soal belajar semata, sekolah juga akan menjadi tempat bersosialisasi bagi anak-anak. Sebagian waktu anak-anak…

Tips By On April 9, 2018

Tips Menulis Resensi Buku/Film

Siapa nih yang suka nonton film dan baca buku? Pengin tahu tips menulis resensi buku/film? Nah, Teman-teman KEB, yang pastinya kebanyakan adalah blogger, setiap habis nonton atau baca buku pasti dong ingin menulis kesan yang didapat setelah menonton atau membaca buku tadi. Kesan dan pengalaman selama nonton atau baca dan dituangkan dalam bentuk tulisan ini bisa disebut resensi. Resensi yang…

Blogging / Life Style / Tips By On April 2, 2018

Kiat Menulis Konten Viral

Di era informasi digital seperti sekarang, hampir semua orang memanfaatkan internet untuk berbagi informasi. Baik itu informasi yang penting dan dibutuhkan banyak orang, sampai ke info tidak penting, yang tidak ada urgensinya sama sekali. Bahkan hebatnya lagi internet memungkinkan info tidak penting dan hoax bisa jadi viral. Nah, yuk, kita bedah sedikit mengenai konten viral ini. Seperti apa sih biasanya…

Inspirasi / Tips By On March 26, 2018

6 Cara Ngecek Berita Hoax dan Mencegah Diri Sendiri Ikut Menyebarkannya

Zaman now itu, kita sehari-hari dibanjiri oleh berita dan informasi tiada henti. Semua orang menawarkan informasi untuk kita konsumsi. Hingga kemudian, saking too much-nya informasi, semua informasi itu tidak lagi bisa kita tampung. Bahkan mungkin kita sudah sampai tahap kebingungan, tidak bisa lagi membedakan mana berita/informasi yang benar dan mana infomasi yang tidak benar. Yuk, cari tahu, bagaimana Cara Ngecek Berita Hoax Dan…

Parenting / Tips By On March 22, 2018

4 Kegiatan Menulis Ibu dan Anak Zaman Now

Kegiatan Menulis Ibu dan Anak Zaman Now – “Anak saya tuh, susah banget diminta nulis. Soal uraian di ujian saja nggak dia jawab, aduuuh …, gimana ya cara ngajarin nulis?” “Anak saya suka nulis, tapi saya nggak suka. Jadi belajarnya sama Ibu aja, deh.” Kalimat-kalimat di atas sering banget saya dengar. Iya, sejak mengajar Kelas Menulis untuk anak-anak, interaksi saya nggak…

Life Style / Sponsored Post / Tips By On January 31, 2018

Tips Agar Si Kecil yang Aktif Selalu Bersih dan Wangi

Kalau ditanya, hal apa yang tidak saya sukai dari anak kecil, saya akan menjawab, anak-anak yang kotor dan rambutnya bau. Padahal saya menyukai anak-anak, bahkan sejak saya sendiri masih usia anak-anak. Kenapa ya? Ya, karena anak yang badannya kotor dan rambutnya bau itu gak enak banget ketika dicium. That’s why setelah punya anak, saya memastikan si Kecil selalu bersih dan…

Parenting / Tips By On November 16, 2017

Mendampingi Anak Menghadapi Ujian Sekolah

Tak terasa sudah bulan November ya. Buat saya sebagai orang tua, artinya sudah mendekati bulan Desember, waktunya Ujian Akhir Semester (UAS) di sekolah anak saya, Fadel. Apa yang saya lakukan dalam mendampingi anak menghadapi ujian sekolah? Ini ceritanya. Informasi mengenai ujian di sekolah Fadel, kami peroleh melalui surat resmi dari sekolah dan WhatsApp Group kelas Fadel. Walaupun pihak sekolah Fadel…

Parenting / Tips By On November 10, 2017

Mengedukasi Anak Saat Berwisata

Siapa emak yang tak suka traveling? Rasanya tak ada yang tak suka traveling ya! Semua emak pasti suka jalan-jalan, berwisata ke mana saja. Traveling membuat bahagia. Traveling sangat bermanfaat bagi quality time antara buah hati dengan orang tua, serta dapat meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga. Anak senang, orang tua pun pasti akan bahagia. Traveling bisa juga  dilakukan  untuk mengedukasi  buah…

Life Style / Tips By On November 6, 2017

4 Langkah Penting untuk Optimasi Profil Instagram demi Branding sebagai Blogger

Instagram, seperti halnya Twitter, kini juga sudah menjadi media sosial yang sudah digunakan oleh para blogger untuk mendukung aktivitas dan performa blognya. Sebagian blogger bahkan sudah mulai berani beriklan melalui Instagram untuk melejitkan traffic ke blognya Coba, Maks, siapa di sini yang sudah pernah mengiklankan blog melalui Instagram? Boleh lo, kalau mau berbagi cerita atau tip memasang iklan di Instagram. Siapa tahu…

Blogging / Tips By On October 29, 2017

Tips Menulis Tweet yang Menarik dan Engaging

Hai, Emaks! Di artikel yang lalu, kita sudah ngebahas soal cara optimalisasi profil Twitter agar terlihat profesional dan menarik. Iya, entang gimana caranya kita bisa memanfaatkan semua yang disediakan oleh Twitter di profil kita. Nah, kali ini kita akan lanjutkan ke tip membuat tweet yang menarik dan engaging ya! Yes, kadang kita tuh kan terima job di mana yang mengharuskan…

Parenting / Tips By On October 17, 2017

Lindungi Anak dari Pelecehan Seksual dengan Aturan Ini

Maraknya kasus penculikan yang berujung pelecehan seksual dan pembunuhan ataupun kasus pelecehan seksual dari lingkungan atau orang-orang yang tidak pernah kita sangka, membuat kita sebagai orang tua merasa was-was. Rasanya ingin sekali mengurung anak-anak di dalam rumah sehingga tidak akan bertemu dengan para predator. Tapi kan tidak mungkin. Anak-anak tetap harus bersosialisasi dan menjalani kehidupan normalnya. Oleh karena itu, kita…

Parenting / Tips By On September 26, 2017

Weekend Bersama Keluarga? 8 Tips ini Bisa Dicoba

Rutinitas dan kesibukan sehari-hari setiap anggota keluarga tidak jarang membuat frekuensi komunikasi di keluarga jadi menurun. Tapi, kesibukan tidak boleh jadi alasan untuk membuat keluarga tidak saling dekat. Untuk menebus waktu yang hilang selama 5 hari sibuk, manfaatkan waktu weekend bersama keluarga. Bagaimana memanfaaatkan weekend bersama keluarga menjadi momen yang tepat untuk menambah bounding antara satu sama lain? Beberapa keluarga melakukan…