12 Search Results for

Bumi manusia

Book Review / Review Emak By On July 14, 2018

Bumi Manusia, Kegelisahan Anak Bangsa

Bukan pertama kali saya mendengar jika buku Bumi Manusia akan diangkat menjadi film. Bertahun lalu saya mendengar kabar yang sama, buku ini akan difilmkan. Lalu kabar itu hilang. Pastinya tidak mudah memfilmkan satu buku fenomenal dengan latar awal abad 19, selain itu bagaimana memangkas 500 an halaman ini menjadi adegan 2 jam  tanpa mengurangi maksud yang ingin disampaikan penulis buku,…

Film Review / Review Emak By On September 20, 2019

Film Warkop DKI Reborn 3: Garing-garing Ngakak

Mak, siapa  yang enggak kenal trio Warkop DKI alias Dono, Kasino, Indro? Dulu waktu masih  SD sampai SMA aku sempat mengikuti film-filmnya. Di tv aja, sih.  Enggak ke bioskop. Apalagi kalau udah Lebaran, tuh film-filmnya DKI pada seliweran tayang di TV. Begitu melegendanya, Trio DKI dibuat reboot-nya sampai film-3.  Untuk film  ketiga ini,  film yang disutradarai Rako Prijanto mendaulat Aliando, …

Parenting / Tips By On June 25, 2019

25 Kegiatan Pengisi Liburan Sekolah yang Seru dan Asyik Meski Tak Keluar Kota

Liburan sekolah sudah tiba! Selain kita pasti senang ya, Mak, karena bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama-sama di rumah, tapi ada bingungnya juga. Mau pergi keluar kota kok ya lagi nggak memungkinkan. Biasanya sih karena Emak atau bapaknya anak-anak yang nggak bisa cuti lama-lama, hingga akhirnya harus berlibur di rumah saja. Jadi satu-satunya cara menikmati liburan sekolah ya hanya puter-puter aja…

Life Style / Lingkungan By On December 12, 2017

Diet Kantong Plastik, Apa Itu?

Di beranda Facebook saya sering muncul cerita teman-teman seputar diet. Entah itu diet mayo, diet keto, OCD, food combining dan macam diet yang berhubungan dengan tubuh atau badan. Tapi, tahukah emak, kalau ada diet yang tidak berhubungan kenaikan berat badan? Diet kantong plastik, pernah dengar? Diet Kantong Plastik, Apakah itu? Maks, sedang menjalankan diet apa saat ini? Kalau saya, karena…

Life Style / Lingkungan By On September 24, 2017

Zero Waste, Gaya Hidup Masa Kini yang Peduli Lingkungan

Pernahkah kita  membayangkan, seberapa banyak sampah yang kita hasilkan selama hidup di dunia? Atau setidaknya lima tahun terakhir, jika selama hidup dirasa cukup lama.  Masih lama juga? Ya udah setahun terakhir deh. Kali ini,  please, jangan ditawar lagi. Harga pas-nya cek inbox. *eh. Coba diingat-ingat,  sudah berapa banyak botol air mineral,  body lotion, parfum, shampo, sabun cair, atau  pasta gigi yang…

Life Style By On September 4, 2017

Eman Segone! Habiskan Makananmu

ditulis oleh Siti Hairul Dayah – http://www.catatansiemak.com “Kok dibuang?” tanya sibapak. Wajahnya ga enak banget. Sebagai orang yang sudah berbagi bantal selama 14 tahun bisa dibilang saya hafal raut wajah Si Bapak. Lebih banyak senyum meski pun jarang ngomong, tapi bersuara kalau ketemu yang ga pas. Salah satunya, saat saya membuang makanan sisa. Sebenarnya, saya sedih banget kalau harus membuang makanan…