– Advertisement –
Blogging / KumpulanEmakBlogger / Life Style By On July 24, 2017

Konsisten Menjadi Blogger – Apakah Sesulit Itu?

Untuk sukses, biasanya kita hanya butuh satu hal saja. Yaitu, konsistensi. Setuju nggak, Maks? Saya sih setuju. Tapi, ternyata, susah juga ya untuk konsisten itu? Apalagi kalau soal ngeblog. Kenapa ya? Well, salah satunya, bisa saya sebutkan alasannya adalah karena ngeblog selalu menjadi kegiatan sampingan. Coba saja lihat, berapa banyak ibu rumah tangga yang ngeblog di sini? Banyak kan? Tuh,…

Resep Masakan By On July 12, 2017

Resep Fatty Sheep German Cookies

Halo, Mak! Lebaran kemarin udah bikin kue kering apa aja? Aku malah nggak bisa bikin kue karena mudik. Nggak ada peralatan baking termasuk mixer dan oven di rumah ortu. Nah hari Sabtu lalu kami udah pulang mudik, tugas baru menanti, beberes rumah yang berantakan karena lama terlantar Β *malah curcol πŸ˜€ Eeeh kemarin pagi, tiba-tiba si Sulung bilang mau bikin kue…

KEB Events / KumpulanEmakBlogger / Reportase Emak By On June 23, 2017

Bagikan Takjil, Emak Blogger Surabaya Dikerubuti Warga dan Pengendara Motor

Setelah sukses mengadakan acara bagi-bagi takjil pada Ramadhan tahun sebelumnya, Emak Blogger di Surabaya kembali turun ke jalan Raya Darmo untuk membagikan bungkusan snack sebagai pembuka puasa. Rabu, 14 Juni 2017 suasana Taman Bungkul tidak begitu ramai. Mayoritas pengunjung bercengkerama manis sambil menikmati cuaca kota Surabaya yang siang itu begitu cerah. Waktu menunjukkan pukul 15.00, saya duduk di sebuah bangku…

KumpulanEmakBlogger / Life Style / Sponsored Post By On June 20, 2017

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mobil

Hai, Mak! Seminggu lagi lebaran nih. Udah dapat THR dong ya? THR-nya mau digunakan untuk apa nih? *makmin kepo* Kali aja ada emak yang mau menghabiskan THR tahun ini untuk membeli mobil, entah itu untuk membayar DP atau langsung membayar lunas mobil tersebut. Nah, makmin mau sharing nih, Mak, tentang apa-apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum membeli mobil. Baik itu…

Info KEB / Sponsored Post By On June 13, 2017

Serunya #BerbagiMomenManis di Panti Asuhan Al-Mubarokah

Berbagi Momen Manis di Panti Asuhan Al-Mubarokah. Β Tidak terasa Ramadhan tahun ini sudah hampir berakhir ya, Mak. Beberapa hari yang tersisa tentunya akan sangat berharga jika kita isi dengan sesuatu yang bermakna. Misalnya, berbagi dengan sesama. Saat anak-anak kita di rumah belajar puasa, ingatkah Emak bagaimana kita hampir selalu menuruti semua keinginan mereka untuk menu berbuka puasa? Dari es buah…

Parenting / Sponsored Post By On June 12, 2017

Aktivitas Seru Ibu dan Anak di Bulan Ramadan

Apa saja yang bisa dilakukan ibu dan anak bersama-sama di bulan Ramadan, bulan yang pernuh berkah ini? Ramadan bisa menjadi momen terbaik orangtua, terutama ibu, mendidik anak-anaknya dalam menjalankan kewajiban berpuasa dan hal-hal baik lainnya. Aktivitas Seru Ibu dan Anak di Bulan Ramadan Keluarga adalah institusi pendidikan pertama bagi anak-anak dan peran ibu sangat penting dalam masa tumbuh kembangnya. Di…

Sponsored Post By On June 3, 2017

Tips Hemat di Bulan Ramadhan

Saat bulan Ramadhan, belanja bulanan khususnya untuk pos makanan, berkurang. Kan, hanya dua kali dalam sehari, saat sahur dan buka puasa. Kenyataannya? Anggaran belanja bulanan di bulan puasa banyak mengalami kebobolan. Kok bisa ya? Harusnya bisa Hemat di Bulan Ramadhan. Selain menghadapi hantu inflasi yang gentayangan di bulan puasa ini, menahan nafsu belanja jadi PR besar buat para emak. Salah…

Resep Masakan By On May 26, 2017

Resep Mac and Cheese Bolognese

Hi, Mak! Suka nggak dengan makanan pasta semisal spaghetti atau macaroni? Kalo aku sendiri sih lebih suka makan tempe penyet atau nasi pecel aja, ditambah kerupuk πŸ˜€ Yang suka makanan pasta di rumah ya anak-anak, terutama anakku yang cowok. Nah beberapa hari lalu, baru inget kalo punya keju mozarella di kulkas. Ya udah, daripada keburu expired, langsung bikin aja deh…

Sponsored Post By On May 19, 2017

Mengabadikan Kekuatan dan Keharuman Kasih Ibu di Lebaran nan Fitri

  “Kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa… hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya menyinari dunia.” Pasti tahu dong lirik laguΒ di atas? Penggalan lirik dari lagu berjudul “Kasih Ibu’ ciptaan SM. Moechtar ini membuat siapa pun yang mendengarnya tersentuh dan teringat sosok Ibu. Saya mendengar kembali lagu ini yang dinyanyikan dua penyanyi bersuara merdu; Anggun C. Sasmi…

KEB Events / KumpulanEmakBlogger By On May 15, 2017

Andakah Mombassador yang Kami Cari?

Hai, Mak, masih ingat dong dengan rekrutmen Mombassador beberapa waktu yang lalu? Ada yang nyesel karena tidak sempat ikut? Nah, bagi yang belum beruntung di rekrutmen sebelumnya, yuk jangan lewatkan kesempatan kali ini, karena pendaftaran untuk EmakΒ yang ingin menjadi Mombassador SGM Eksplor kembali dibuka! Catat periode pendaftarannya, Mak! Rekrutmen dimulai tanggal 15 Mei, hingga 21 Mei 2017 yaa.   Apa…

Blogging / KumpulanEmakBlogger / Life Style By On May 14, 2017

9 Langkah Menulis Artikel yang Bagus Tanpa Outline

Hai, Maks. Barangkali Emaks sudah tahu ya, kekuatan sebuah outline saat kita mau menulis? Yes, outline akan dapat membantu kita agar tulisan kita tetap terstruktur, rapi, fokus, nggak ke mana-mana, dan juga bisa menjaganya agar tetap mengalir. Saya pernah menulis dan berusaha menjelaskan, mengapa outline ini jangan sampai terlewatkan setiap kali kita menulis. Di artikel tersebut juga ada cara bagaimana…

Arisan Ilmu / Blogging / KEB Events By On May 7, 2017

Arisan Ilmu: Vlogging dengan Smartphone

Semakin canggihnya telepon genggam sekarang, membuat orang semakin canggih bereksperimen dengan teknologinya. Salah satu fasilitas yang ada adalah Camera. Yang tidak hanya berfungsi untuk foto-foto keren, tetapi juga bisa merekam segala aktivitas. Rekaman yang kemudian diupload di channel seperti Youtube. Kegiatan yang dikenal dengan nama vlogging. Vlogging dengan Smartphone ini menjadi tema Arisan Ilmu Bandung, yang berlangsung akhir April 2017…