– Advertisement –
Sponsored Post / Uncategorized By On August 16, 2017

Sentuhan Hangat Ibu, Penyembuh Utama Keluarga

Bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, memastikannya selalu tumbuh dengan baik dan sehat sesuai dengan usia pertumbuhannya adalah hal penting bagi orang tua, terutama seorang Ibu. Memastikan setiap detail perkembangan anak, seperti berat badan atau kemampuan berbicara sesuai dengan pertumbuhan usianya. Meski sebagaimana kita ketahui, bahwa setiap anak memiliki perkembangan yang berbeda. Seorang anak bisa mulai melangkah tertatih di…

Blogging / Life Style By On August 16, 2017

Seberapa Penting Sih Komunitas Blog Buat Kamu?

Ditulis oleh Ade Delina Putri – www.sohibunnisa.com “Seberapa penting sih komunitas blog buat kamu?” Pertanyaan itu sering banget terlontar di grup-grup komunitas blog, atau dari status medsos teman-teman blogger. Mungkin kamu yang blogger juga pernah lihat pertanyaan serupa. Trus pernah kamu jawab nggak? Kalau saya kayaknya nggak pernah  Karena saat pertanyaan itu muncul, biasanya saya lagi malas ngetik Nah, tapi sekarang…

Curhat & Sharing / Parenting By On August 15, 2017

Mendidik Anak Mandiri Sejak Dini

Ditulis oleh Rahmah Chemist – http://istanacinta.com/ Mendidik Anak Mandiri Sejak Dini.  Memiliki anak memang anugerah yang tak ternilai. Menjalani kehidupan sebagai Ibu adalah aktivitas yang sungguh menyibukkan. Namun, hubungan antara ibu dan anak akan biasa saja bahkan rumit ketika ibu (dan juga ayah) tidak mampu memahami bagaimana seharusnya membersamai anak, salah satunya adalah tentang bagaimana mendidik kemandirian anak sesuai dengan porsinya. “Bu,…

Curhat & Sharing / Parenting By On August 14, 2017

Kapan Bayi Bisa Toilet Training?

Kapan sih waktu yang tepat mengajarkan toilet training untuk bayi? Tulisan ini berdasarkan sharing salah seorang MakBoard KEB, Sary Melati, di blog personalnya. Kapan Bayi Bisa Toilet Training? Tahap perkembangan setiap bayi tidak sama. Sebaiknya toilet training untuk bayi, dikenalkan ketika bayi sudah bisa duduk. Tidak perlu menunggu sampai bayi bisa duduk sendiri, tapi setidaknya, bayi sudah bisa duduk dengan…

Refleksi By On August 7, 2017

Memaafkan Kesalahan

Setiap dari kita pasti pernah melakukan kesalahan. Dan semua kesalahan tersebut memiliki tingkatan masing-masing. Bisakah kita memaafkan kesalahan? Akibat dari kesalahan tersebut juga bisa berdampak banyak hal, baik pada mereka yang telah melakukannya, atau orang lain yang memang akhirnya harus merasakan dampaknya karena kesalahan kita. Ada yang langsung menerima dampaknya, atau ada yang tertunda. Suka atau tidak, kita semua memang…

Parenting / Tips By On August 5, 2017

Agar Anak Mau Duduk di Car Seat? Ini Tipsnya

Halo Maks yang punya anak balita, sejak kapan anak pakai car seat, tempat duduk nyaman di dalam mobil? Kalau Makmin Annisa Steviani mulai mengenalkan car seat untuk Xylo,  sejak Bebe (panggilan sayang Xylo) berumur dua bulan. Mengapa sedini mungkin mengenalkan car seat untuk anak? Jika bepergian dengan kendaraan roda empat atau mobil, lebih aman dan nyaman kalau anak diletakkan di car…

Blogging / KumpulanEmakBlogger / Life Style By On July 24, 2017

Konsisten Menjadi Blogger – Apakah Sesulit Itu?

Untuk sukses, biasanya kita hanya butuh satu hal saja. Yaitu, konsistensi. Setuju nggak, Maks? Saya sih setuju. Tapi, ternyata, susah juga ya untuk konsisten itu? Apalagi kalau soal ngeblog. Kenapa ya? Well, salah satunya, bisa saya sebutkan alasannya adalah karena ngeblog selalu menjadi kegiatan sampingan. Coba saja lihat, berapa banyak ibu rumah tangga yang ngeblog di sini? Banyak kan? Tuh,…

Resep Masakan By On July 12, 2017

Resep Fatty Sheep German Cookies

Halo, Mak! Lebaran kemarin udah bikin kue kering apa aja? Aku malah nggak bisa bikin kue karena mudik. Nggak ada peralatan baking termasuk mixer dan oven di rumah ortu. Nah hari Sabtu lalu kami udah pulang mudik, tugas baru menanti, beberes rumah yang berantakan karena lama terlantar  *malah curcol 😀 Eeeh kemarin pagi, tiba-tiba si Sulung bilang mau bikin kue…

KEB Events / KumpulanEmakBlogger / Reportase Emak By On June 23, 2017

Bagikan Takjil, Emak Blogger Surabaya Dikerubuti Warga dan Pengendara Motor

Setelah sukses mengadakan acara bagi-bagi takjil pada Ramadhan tahun sebelumnya, Emak Blogger di Surabaya kembali turun ke jalan Raya Darmo untuk membagikan bungkusan snack sebagai pembuka puasa. Rabu, 14 Juni 2017 suasana Taman Bungkul tidak begitu ramai. Mayoritas pengunjung bercengkerama manis sambil menikmati cuaca kota Surabaya yang siang itu begitu cerah. Waktu menunjukkan pukul 15.00, saya duduk di sebuah bangku…

KumpulanEmakBlogger / Life Style / Sponsored Post By On June 20, 2017

5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Membeli Mobil

Hai, Mak! Seminggu lagi lebaran nih. Udah dapat THR dong ya? THR-nya mau digunakan untuk apa nih? *makmin kepo* Kali aja ada emak yang mau menghabiskan THR tahun ini untuk membeli mobil, entah itu untuk membayar DP atau langsung membayar lunas mobil tersebut. Nah, makmin mau sharing nih, Mak, tentang apa-apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum membeli mobil. Baik itu…

Info KEB / Sponsored Post By On June 13, 2017

Serunya #BerbagiMomenManis di Panti Asuhan Al-Mubarokah

Berbagi Momen Manis di Panti Asuhan Al-Mubarokah.  Tidak terasa Ramadhan tahun ini sudah hampir berakhir ya, Mak. Beberapa hari yang tersisa tentunya akan sangat berharga jika kita isi dengan sesuatu yang bermakna. Misalnya, berbagi dengan sesama. Saat anak-anak kita di rumah belajar puasa, ingatkah Emak bagaimana kita hampir selalu menuruti semua keinginan mereka untuk menu berbuka puasa? Dari es buah…

Parenting / Sponsored Post By On June 12, 2017

Aktivitas Seru Ibu dan Anak di Bulan Ramadan

Apa saja yang bisa dilakukan ibu dan anak bersama-sama di bulan Ramadan, bulan yang pernuh berkah ini? Ramadan bisa menjadi momen terbaik orangtua, terutama ibu, mendidik anak-anaknya dalam menjalankan kewajiban berpuasa dan hal-hal baik lainnya. Aktivitas Seru Ibu dan Anak di Bulan Ramadan Keluarga adalah institusi pendidikan pertama bagi anak-anak dan peran ibu sangat penting dalam masa tumbuh kembangnya. Di…