Parenting

inspirasi dan sharing tentang parenting buat ibu-ibu muda Indonesia

Cerita Anak / Curhat & Sharing / Inspirasi / KEB Events / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Parenting / Tips By On December 21, 2016

Bila Memiliki Anak dengan Kemampuan Supranatural

ditulis oleh Rani R. Tyas – www.ranirtyas.com ** Anak adalah anugerah terbesar sekaligus ujian bagi semua orang tua, tak peduli anak kandung maupun anak angkat atau pun adopsi. Perkembangannya setiap hari mampu membuat hampir semua orang tua tersenyum geli melihat tingkah polah mereka. Lalu bagaimana jika sang anak mulai menunjuk sesuatu kasat mata seolah ada sesuatu di tempat itu. Terkadang…

Inspirasi / KumpulanEmakBlogger / Life Style By On December 20, 2016

Tahun Baru, antara Evaluasi, Resolusi dan Prediksi

ditulis oleh Arinta- www.kayusirih.com ** Tahun 2016 hampir usai, dan tahun 2017 insya Allah akan segera dimulai. Apakah yang biasanya ramai di penghujung tahun? Menurut penerawangan saya, ada 3 hal yang biasanya jadi bahan obrolan. Evaluasi Secara umum, pengertian evaluasi adalah suatu proses untuk menyediakan informasi tentang sejauh mana suatu kegiatan tertentu telah dicapai. Bagaimana perbedaan pencapaian itu dengan suatu…

KumpulanEmakBlogger / Life Style / Parenting By On December 15, 2016

Perempuan dan Timbangan

ditulis oleh Diah Alfa Saadah – www.diahalsa.com ** Apa hal yang ditakutkan oleh perempuan? Putus cinta? Ditinggal pacar? Diselingkuhin pasangan? Hmm, kayaknya hal-hal itu sudah biasa yah? Iyah, biasa banget buat yang sudah punya pasangan. Itu hal yang sudah lumrah, lah kan setiap pertemuan pasti ada perpisahan kan? Itu sudah kodrat alam #eehh Kalo ada jawaban lain untuk pertanyaan itu, mungkin…

Blogging / Inspirasi / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Tips By On December 14, 2016

Hentikan Kebiasaan Buruk yang Merusak Kreativitas!

Hai, Maks! Apakah Emaks sekalian merupakan salah satu dari mereka yang menganggap bahwa kreativitas merupakan bakat dan hanya dianugerahkan hanya pada beberapa orang dan bukan pada diri Emaks? Kalau iya, coba pikirkan lagi. Saya adalah salah satu yang berpikir kalau kreativitas itu bisa dilatih dan dimunculkan. Hal yang membuat beberapa orang nampak lebih kreatif daripada yang lain adalah bahwa mereka,…

Kuliner / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Resep Masakan / Tips By On December 11, 2016

Bikin Tahu Telur Sendiri, Yuk!

Telur hampir selalu ada di rumahku, persediaan darurat jika tidak ada lauk atau nggak sempet masak untuk sarapan. Goreng telur aja, cepat dan gampang. Terserah telurnya mau dibuat telur mata sapi atau didadar. Begitu juga dengan tahu, biasanya juga selalu ada tiap hari di kulkas. Keluarga kami termasuk penggemar tahu, digoreng gitu aja dikasih sambal kecap sudah enak kok. Kadang…

Cerita Anak / Inspirasi / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Parenting / Tips By On December 8, 2016

Agar Anak Semangat Menyambut UAS

ditulis oleh Rizki Damayanti Muhajar – www.rizkimuhajar.com ** Pekan Ujian Akhir Semester atau yang lebih dikenal sebagai UAS saat ini masih berlangsung dan serempak di seluruh Indonesia. Biasanya jelang ujian, bukan hanya siswa yang sibuk menyiapkan segala sesuatunya, tapi para orang tua terutama yang anaknya masih duduk di sekolah dasar tak kalah heboh. Tak hanya di dunia nyata, jagat maya pun…

Inspirasi / KEB Events / Kecantikan / Komunitas / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Reportase Emak By On December 5, 2016

Merayakan Usia Cantik

ditulis oleh Retno Kristiani – www.masrafa.com ** Suatu malam saya dihubungi oleh Maketu kece KEB, Sumarti Saelan alias mak Icoel, yang mengatakan “Mak, nanti di acara #usiacantik jadi narasumber yah“. Sebagai salah satu blogger yang dipilih untuk ikut mengkampanyekan program #UsiaCantik  hasil kerjasama KEB dengan L’Oreal, saya memang sudah komitmen untuk hadir di acara offline-nya. Meski kaget karena yang awalnya saya hanya ingin datang…

Inspirasi / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Tips By On December 1, 2016

Belajar Berkendara Bagi Perempuan Tidak Semudah Laki-laki, Benarkah?

ditulis oleh Irna Octaviana (Irly) – www.dunia-irly.com ** Maks, sudah familiar kan dengan meme yang bergambar seorang pengendara perempuan dan bertuliskan “Ya Tuhanku.. Jauhkanlah hambamu ini dari ibu-ibu yang bawa motor ngasih sen ke kiri tapi belok ke kanan.” Atau.. “Ibu-ibu bawa motor: hanya Dia dan Tuhan yang tahu akan belok kemana.” Tapi, kita tidak akan membahas mengapa ibu-ibu berkendara…

KEB Events / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Tips By On November 27, 2016

Minta Oleh-oleh? Ini Etikanya!

ditulis oleh Muthia Pakpahan – www.turiscantik.com ** Pernahkah kamu meminta oleh-oleh?  Atau Bahkan nitip barang pada teman yang akan traveling?  Mungkin pernah ya, atau sering. Buat saya yang sering dititipin barang,  kadang suka sebel saat Si Penitip barang tidak detail tentang barang yang mau dibeli,  di mana belinya,  bungkusnya bagaimana karena harus bayar beban koper yang bertambah.  Saat oleh-oleh tak ada, biasanya…

Inspirasi / KumpulanEmakBlogger / Tips By On November 23, 2016

Jangan Hanya Menilai yang Tampak oleh Mata

ditulis oleh Nur Islah – www.nurislah.com *** Waktu itu saya pulang kampung bersama anak-anak. Suami sedang keluar kota jadinya tidak ada yang mengantar. Masih pagi benar, mobil angkutan belum beroperasi, jadi kami naik bus mini pengantar koran pagi. Selain mendistribusikan koran ke agen-agen di daerah, sopirnya juga nyambi mengambil penumpang yang sejurusan dengan tempat yang dia tuju. Mungkin karena yang mau…

Inspirasi / KEB Events / Kesehatan / Kuliner / Life Style / Reportase Emak / Resep Masakan / Sponsored Post / Tips By On November 16, 2016

Mengolah Aneka Mpasi Sehat dari Cerelac

ditulis oleh Eni Martini –  http://www.duniaeni.com/ ** MPASI Tiga anak saya semuanya Mpasi  homemade,  aseli buatan ibunya karena kebetulan saya suka sekali berkreasi dalam membuat Mpasi.  Sesuai dengan rekomendasi WHO, standar emas makanan bayi setelah IMD dan ASI ekslusif selama 6 bulan adalah pemberian makanan pendamping ASI (MPASI). Tujuannya untuk melengkapi kebutuhan energi, zinc, vitamin A dan mikronutrien lainnya sambil…

Curhat & Sharing / Inspirasi / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Tips By On November 11, 2016

Frugal Living, Gaya Hidup Hemat Masa Kini

ditulis oleh Wiwid wadmira – mykirakara.blogspot.co.id ** Pernah mendengar istilah “frugal living”? Frugal living adalah gaya hidup hemat yang sering dikampanyekan di beberapa media. Berbeda dengan pelit, gaya hidup frugal lebih mementingkan skala prioritas dalam menghitung pengeluaran. Dalam gaya hidup frugal dibutuhkan disiplin dan latihan dalam mengatur prioritas dan mengenali kebutuhan. Gaya hidup frugal bukan hanya bermanfaat dalam mengatur keuangan keluarga,…