Kesehatan

Featured / Kesehatan / Sponsored Post By On April 6, 2017

FiberKid Cara Fun dan Mudah Untuk Memenuhi Kebutuhan Serat Pangan Anak

Sebagai seorang ibu, apa sih yang kita harapkan dari anak-anak kita? Kalau saya, salah satu harapan yang paling utama adalah mereka selalu sehat. Karena kesehatan adalah sumber kebahagiaan. Anak-anak yang sehat cenderung lebih bahagia  karena mereka bisa melakukan aktivitas apapun yang mereka sukai. Supaya anak-anak selalu dalam sehat dan tumbuh kembangnya optimal, saya selalu berusaha memastikan mereka mendapat asupan nutrisi…

Inspirasi / KEB Events / Kesehatan / Kuliner / Life Style / Reportase Emak / Resep Masakan / Sponsored Post / Tips By On November 16, 2016

Mengolah Aneka Mpasi Sehat dari Cerelac

ditulis oleh Eni Martini –  http://www.duniaeni.com/ ** MPASI Tiga anak saya semuanya Mpasi  homemade,  aseli buatan ibunya karena kebetulan saya suka sekali berkreasi dalam membuat Mpasi.  Sesuai dengan rekomendasi WHO, standar emas makanan bayi setelah IMD dan ASI ekslusif selama 6 bulan adalah pemberian makanan pendamping ASI (MPASI). Tujuannya untuk melengkapi kebutuhan energi, zinc, vitamin A dan mikronutrien lainnya sambil…

Inspirasi / Kesehatan / Komunitas / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Reportase Emak / Tips By On October 19, 2016

Pesan Cinta dari Garda Medika Octobreast dan Pinky Promise

ditulis oleh: Mugniar – www.mugniar.com ** Kata kanker selalu menimbulkan perasaan mencekam. Waswas. Takut. Tetapi, mau tidak mau, kita juga harus mencari tahu, utamanya mengenai kanker yang berhubungan erat dengan perempuan. Salah satunya adalah kanker payudara. Tahun ini, kanker payudara merupakan penyakit kanker dalam urutan pertama di antara penyakit kanker yang paling mematikan di Indonesia. Berturut-turut setelah kanker payudara adalah kanker…

Inspirasi / Kesehatan / Komunitas / Life Style / Lingkungan / Sponsored Post By On September 27, 2016

#PGBerbagiAsa: Program Air Bersih untuk Anak Indonesia

Suntuk adalah saat pulang kantor ternyata cucian baju menumpuk, piring kotor masih ada beberapa di bak cuci, lantai pun berdebu yang tak bisa hilang hanya dengan disapu. Great! Begitulah balada emak-emak pekerja kantoran seperti saya. Tapi, air bersih berlimpah di rumah saya, maka masalah bisa dengan mudah diselesaikan, hanya bergantung pada apakah saya bisa dan mau mengerjakannya atau tidak hehehe….

Curhat & Sharing / Inspirasi / Kesehatan / Life Style / Tips By On September 1, 2016

Berlari atau Jalan di Tempat

ditulis oleh: Rani Ayuna – www.raniayuna.com Cerita ini bermula di Bulan Desember 2014 saat itu saya mengikuti medical check up rutin yang diadakan oleh kantor dan hasilnya adalah saya dinyatakan overweight (hiks) dengan kelebihan berat badan 6 kg. Saya rasa lemak-lemak pasca melahirkan masih betah di tubuh saya apalagi di masa itu saya masih memberikan ASI eksklusif setiap selesai memompa ASI selalu lapar dan…

Inspirasi / Kesehatan / Kuliner / Life Style / Tips By On July 28, 2016

Mengenal Si Putih Telur

Apa kabar, Mak? Sudah banyak yang kembali ke rutinitas harian ya sehabis libur Lebaran. Kue-kue untuk Lebaran pasti juga sudah banyak yang ludes nih. Ngomongin kue, kok jadi inget dengan si putih telur. Kadang kita membuat kue yang bahan telurnya hanya menggunakan kuning telurnya aja. Lha terus sisa putih telur yang banyak itu dibuat apa? Jangan buang putih telur! Putih…

KEB Events / Kesehatan / Komunitas / Reportase Emak / Sponsored Post By On June 22, 2016

7 KIAT UNTUK BUNDA AGAR CANTIK DAN SEHAT SELAMA BERPUASA

Benarkah selama bulan puasa kulit kita kering?

Bagaimana cara mencegah agar tidak dehidrasi selama berpuasa?

Kenapa sih, saat berpuasa badan lemah lesu letih lunglai?

Beragam pertanyaan seperti ini sangat sering kita dengar saat menjelang Ramadhan. Apalagi ibu-ibu, khawatir kalau kulitnya kusam dan terlihat kering. Rasanya tidak cantik, ya?

Kesehatan / Sponsored Post By On June 13, 2016

Puasa Pertama Bagi Si Kecil

Marhaban ya Ramadhan,… Tibalah kita di bulan yang mulia, bulan yang selalu dirindukan bagi umat Islam di seluruh dunia. Sebagai seorang ibu, bulan ramadhan bukan hanya bulan suci untuk menjalankan ibadah dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Tapi sekaligus bulan tantangan untuk mendampingi buah hati menjalankan ibadah puasa dengan baik. Kedua anak saya mungkin sudah terbiasa menjalankan ibadah puasa saat…

Blogging / Inspirasi / Kesehatan / Life Style / Tips By On April 28, 2016

4 Hal Ini Bisa Menjadi Pengganti Kopi Saat Kita Sudah Lelah, Nggak Fokus dan sebagai Mood Booster

Hae, Maks! Siapa hayo yang nggak bisa ninggalin kopi sembari kerja? Coba, ngacung! Ah, sama kita 😀 Saya makhluk pengopi, dan itu dimulai saat saya mulai banyak melek di malam hari saat harus nglembur tugas kuliah entah berapa puluh tahun yang lalu. Dan, sejak itu, saya sama kopi udah nglebihin sama pacar aja, nggak bisa pisah. #Abaikan Sampai sekarang. Kadang…

KEB Events / Kesehatan / Reportase Emak / Sponsored Post By On April 11, 2016

Alergi Pada Anak : Kenali, Konsultasikan, Kendalikan

  Alergi adalah masalah kesehatan yang sangat umum terjadi pada manusia. Perubahan pola kehidupan masyarakat modern membuat angka kejadian penyakit alergi semakin meningkat dari tahun ke tahun, terutama kasus alergi pada anak. Risiko alergi yang meningkat ternyata belum diikuti dengan meningkatnya kesadaran dan pemahaman orangtua dalam menangani alergi pada anak. Banyak ibu yang anaknya terkena alergi hanya memberikan penanganan seadanya berdasarkan informasi yang…

Kesehatan / Sponsored Post By On April 5, 2016

Kehebatan Satu Tetes Shower Gel Konsentrat untuk Perlindungan Keluarga

Emak-emak yang cinta keluarga, pastinya akan selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh anggota keluarga bukan ? Apalagi menyangkut urusan kesehatan, tentu tidak akan sembarangan. Termasuk dalam membiasakan anggota keluarga melakukan pola hidup higienis di rumah. Mencegah lebih baik ya, Mak, daripada mengobati. Jangan sampai deh kita jadi kelimpungan karena buah hati yang sakit, kehilangan senyum ceria mereka karena serangan bakteri…