Browsing Articles Written by

Lianny Hendrawati

Mom Blogger. Author of www.liannyhendrawati.com

Resep Masakan By On May 13, 2018

Resep Bolu Kukus Tepung Beras

  Hai Mak! Emak pasti sibuk masak nih saat bulan puasa nanti, menyiapkan aneka masakan berbuka dan sahur untuk keluarga tercinta, ya. Jika Emak juga ingin bikin kue, pilih aja yang cepat pembuatannya, jadi nggak menguras tenaga serta bisa hemat waktu juga. Salah satu kue yang enak dan mudah dibuat adalah bolu. Nah, kali ini aku mau share resep bolu…

Food By On February 26, 2018

Variasi Makanan dari Daging Sapi Cincang Masak Kecap

Hai, Mak! Sering masak daging sapi cincang nggak?  Suka variasi makanan dari daging sapi cincang ? Kalau sering, biasanya dimasak apa tuh daging sapi cincangnya? Beberapa hari lalu, aku memasak daging sapi cincang masak kecap, gampang kok bikinnya. Bahannya cuma daging sapi saja yang dicincang, bawang bombay dan bawang merah yang diiris. Bahan lainnya adalah air, kecap manis, saus tiram,…

Wisata By On January 3, 2018

7 Hal yang Dilakukan Orang Saat Berada di Kereta Api

Yeah, udah tahun baru nih. Selamat tahun baru 2018 ya, Mak! Liburan udah selesai, waktunya kembali ke rutinitas lagi. Semangat! Ngomong-ngomong liburan akhir tahun kemarin kemana, Mak? Kalo liburan ke luar kota, suka naik apa biasanya, pesawat, kendaraan pribadi atau kereta api? Aku sendiri mudik ke rumah ortu, mumpung anak-anak libur sekolah. Sekarang ini kami lebih suka naik kereta api…

Resep Masakan By On November 13, 2017

Resep Marmer Cake dengan 5 Bahan Saja

  Halo, Mak! Weekend gini enaknya bikin camilan sendiri di rumah, biar bisa dinikmati bersama keluarga di hari Minggu.  Bikin marmer cake aja deh, bahan utamanya cuma 5 dan mudah sekali didapatkan, yaitu tepung terigu, telur, gula pasir, butter dan baking powder. Resep marmer cake ini aku lihat di IG @tintinrayner. Resep aslinya kutulis di bawah ini, ya. Karena nggak…

Food By On September 27, 2017

Inilah 5 Makanan Favorit Orang Indonesia

Hi, Mak! Kita ngobrol soal makanan aja ya kali ini. Sebutkan 5 makanan favorit Emak! Eh, kok seperti lagi ngerjain PR sekolah aja. Hahaha. Sebenarnya sih, aku melihat ada sebuah tempat makan di deretan pertokoan, biasanya tampak sepi pengunjung. Ada 3 kali tempat makan itu berubah menu makanannya dan nama tempatnya juga *entah pemilik sama atau beda orang* Masih tetap sepi….

Curhat & Sharing By On August 21, 2017

5 Hal Yang Menjadi Pertimbangan Memilih Saat Pengin Menginap di Hotel

Halo, Mak, biasanya apa sih yang menjadi pertimbangan memilih saat kita pengin menginap di hotel? Apakah harga, lokasi atau fasilitasnya? Sebetulnya banyak faktor yang menjadi pertimbangan saat memilih sebuah hotel dan tentunya pertimbangan tiap orang juga berbeda.   Kalau aku sendiri, kalau ingin menginap di hotel, setidaknya 5 hal inilah yang menjadi pertimbangan pemilihannya 1. Lokasi Lokasi di sini bisa…