Browsing Tag

resep masakan

Life Style / Resep Masakan By On June 25, 2020

Salmon Mentai Rice ala Emak Blogger, Makanan Hits Masa Kini

Dunia kuliner Indonesia memang beragam. Dari yang tradisional hingga modern. Dari masakan asli Indonesia dan juga makanan asal negara lain, seperti makanan asal Jepang, yang banyak digemari di Indonesia. Salah satu yang ngehits sekarang ini adalah Mentai Rice. Resep kali ini, akan disajikan Salmon Mentai Rice ala Emak Blogger. Salmon Mentai Rice, Makanan Hits Masa Kini Untuk yang aktif di…

Life Style / Resep Masakan By On March 26, 2020

5 Inspirasi Resep Camilan Enak untuk #dirumahaja

Gimana Mak’s kabarnya? Semoga sehat selalu ya di masa wabah virus Corona ini. Tetap semangat meskipun waktu belajar anak di rumah sepertinya akan bertambah sampai bulan April 2020. Semua berharap dan berdo’a semoga wabah ini segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala. Anak belajar di sekolah, suami berangkat kerja, dan ibu mengerjakan pekerjaan utamanya dengan santai. Termasuk Me…

Life Style / Resep Masakan By On November 22, 2019

Tiga Resep Spaghetti Gampang dan Enak

Ada nggak sih yang nggak suka spaghetti? Itu lho, salah satu jenis pasta yang bahan utamanya terbuat dari tepung gandum dan air, berbentuk panjang, tipis, silindris dan padat.  Spaghetti ini adalah bahan pokok dalam masakan Italia, yang kemudian mendunia dan hampir dipastikan di seantero bumi ini, di rumah makan-rumah makan atau restoran modern (western) mesti ada resep spaghetti dalam sajian…

Life Style / Resep Masakan By On July 4, 2019

Resep Camilan Kekinian: Apple Strawberry Chimichanga

Hei, Mak! Pernah dengar makanan yang disebut chimichanga? Kalau pernah nonton film Deadpool, pasti nggak asing deh dengan istilah chimichanga ini. Yes, Deadpool punya kebiasaan, kalau lagi gelut dia sering teriak, “Chimichanga!” Hahaha. Random abis deh. Tapi kita bukan mau ngomongin tentang chimichanga Deadpool sih, tapi chimichanga yang camilan kekinian khas Meksiko. Jadi, chimichanga ini adalah burrito yang digoreng. Kalau…

Food / Resep Masakan By On April 11, 2019

Resep Sup Bakso Ikan yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Hai, Mak! Ada resep sup bakso ikan nih. Yuk, dicobain! Beda dengan biasanya, mungkin Emak pernah bikin juga tapi bakso ikannya beli yang sudah jadi ya? Iya, lebih praktis soalnya. Ya, wajar saja sih karena mempersingkat waktu. Tapi, nggak ada salahnya juga sesekali coba bikin saja bakso ikan sendiri. Toh mudah ini dibuatnya. Biar lebih higienis, dan tentunya bebas pengawet….

Life Style / Resep Masakan By On April 4, 2019

Japanese Cotton Cheesecake Yummy

Siapa nih penggemar cheesecake? Aku suka banget cheesecake. Rasanya nggak cukup makan cheesecake hanya seiris  atau dua iris. Kalau boleh, satu loyang bisa aku habisin. Salah satu yang kusuka adalah Japanese Cotton Cheesecake. Setiap kali ada cake atau kue yang kusuka, aku juga penasaran pengen coba membuatnya sendiri. Walaupun akhirnya selalu ada saja yang sampai pada keputusan, mendingan beli dari…