Browsing Tag

resep masakan

Life Style / Resep Masakan By On November 22, 2019

Tiga Resep Spaghetti Gampang dan Enak

Ada nggak sih yang nggak suka spaghetti? Itu lho, salah satu jenis pasta yang bahan utamanya terbuat dari tepung gandum dan air, berbentuk panjang, tipis, silindris dan padat.  Spaghetti ini adalah bahan pokok dalam masakan Italia, yang kemudian mendunia dan hampir dipastikan di seantero bumi ini, di rumah makan-rumah makan atau restoran modern (western) mesti ada resep spaghetti dalam sajian…

Life Style / Resep Masakan By On July 4, 2019

Resep Camilan Kekinian: Apple Strawberry Chimichanga

Hei, Mak! Pernah dengar makanan yang disebut chimichanga? Kalau pernah nonton film Deadpool, pasti nggak asing deh dengan istilah chimichanga ini. Yes, Deadpool punya kebiasaan, kalau lagi gelut dia sering teriak, “Chimichanga!” Hahaha. Random abis deh. Tapi kita bukan mau ngomongin tentang chimichanga Deadpool sih, tapi chimichanga yang camilan kekinian khas Meksiko. Jadi, chimichanga ini adalah burrito yang digoreng. Kalau…

Life Style / Resep Masakan By On April 4, 2019

Japanese Cotton Cheesecake Yummy

Siapa nih penggemar cheesecake? Aku suka banget cheesecake. Rasanya nggak cukup makan cheesecake hanya seiris  atau dua iris. Kalau boleh, satu loyang bisa aku habisin. Salah satu yang kusuka adalah Japanese Cotton Cheesecake. Setiap kali ada cake atau kue yang kusuka, aku juga penasaran pengen coba membuatnya sendiri. Walaupun akhirnya selalu ada saja yang sampai pada keputusan, mendingan beli dari…

Food / Resep Masakan By On October 23, 2018

Menyulap Satu Resep Makanan Ringan Jadi 3 Macam Camilan untuk Anak

Hai, Mak, ada yang hobi bikin resep makanan ringan, terutama camilan buat anak-anak? Pada dasarnya bikin camilan untuk anak itu gampang-gampang susah. Gampang kalau Emak lagi rajin masak, kemudian anak dengan lahapnya menikmati masakan kita. Aduh, rasanya di atas bahagia kan, Mak? Hehehe. Nah, susah itu kalau Emak rajin masak, si anak ogah-ogahan makan. Si emak sudah susah payah cari…

Kuliner / KumpulanEmakBlogger / Life Style / Resep Masakan / Tips By On December 11, 2016

Resep Tahu Telur Sendiri Praktis yang Bisa Disesuaikan dengan Selera

Telur hampir selalu ada di rumahku, persediaan darurat jika tidak ada lauk atau nggak sempet masak untuk sarapan. Goreng telur aja, cepat dan gampang. Terserah telurnya mau dibuat telur mata sapi atau didadar. Begitu juga dengan tahu, biasanya juga selalu ada tiap hari di kulkas. Keluarga kami termasuk penggemar tahu, digoreng gitu aja dikasih sambal kecap sudah enak kok. Tapi,…

Resep Masakan By On March 19, 2012

Resep Ikan Tongkol Pandan Rawit yang Sedap dan Mudah

Weekend memang asyik dilewatkan bersama keluarga, bercengkerama ataupun menikmati waktu bersantai di rumah, terasa makin istimewa. Saat berkumpul, pastinya sajian istimewa wajib disiapkan. Ayam? Daging? Ikan? Ah, rasanya semua masakan sudah sering menemani waktu istimewa keluarga, ada resep baru nggak ya? Bingung, bosan dengan menu yang itu-itu melulu? Gimana kalau nyobain resep ikan tongkol? Sudah pernah belum? Eits, tapi ini…