Browsing Tag

resep

Life Style / Resep Masakan By On May 29, 2018

Mageli: Penganan Gurih Incaran Saat Ramadan

Siapa yang suka terpana dengan pemandangan sore hari di pinggiran jalan kala Ramadan? Jawabnya : Saya, saya, saya. Bagaimana tidak terpana, pemandangan kala Ramadan selalu berbeda dari bulan-bulan yang lain. Di tepi-tepi jalan, yang dijadikan pasar khusus Ramadan dimeriahkan dengan aneka kuliner. Bahkan, makanan yang jarang muncul di hari-hari biasa, akan mudah ditemukan saat Ramadan. Bukan rahasia lagi, kalau para emak…

Life Style / Resep Masakan By On May 11, 2018

Bumbu Dasar Homemade untuk Sahur di Bulan Puasa

Menyiapkan bumbu dasar Homemade untuk sahur di bulan puasa – Seminggu lagi, umat Islam akan bertemu dengan bulan yang paling dirindukan, bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah. Di bulan puasa ini, Selain melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih, aktivitas lainya adalah makan sahur dan berbuka puasa. Bagi para ibu, kesibukan yang bertambah selama bulan Ramadan yaitu menyiapkan menu sahur dan berbuka…

Life Style / Resep Masakan / Uncategorized By On April 23, 2018

Kemangi, Olahan yang Sedap dan Menggugah Selera

Ada yang suka kemangi? Yakin nggak suka? Atau baru nyium baunya sudah angkat tangan? Saya sih yakin kalau daun kemangi ini jadi salah satu lalapan yang wajib ada saat menikmati menu ayam goreng. Selain untuk lalapan, ternyata kemangi juga nggak kalah sedap saat diolah. Untuk campuran masakan berkuah, bersantan, sambal, 3 bumbu dasar dan juga bumbu kuning. Salah satu menu…

Food / Resep Masakan By On April 15, 2018

Resep Warisan Keluarga Desa Sosokan Taba

Apa yang terbayang saat orang meyebutkan kata keluarga? Hm…..kalau aku nih ya, saat kata keluarga terdengar, terbayang sekumpulan orang bahagia yang sedang bercengkrama dengan asyik. Mereka kumpul di ruang keluarga sambil menikmati makanan favorit, resep warisan keluarga. Entah mengapa itu yang terlintas. Mungkin, karena keluarga kami sering menghabiskan waktu bersama di ruang keluarga dengan kondisi seperti itu. Apalagi semenjak suami…

Food / Life Style / Resep Masakan By On April 12, 2018

Kuliner Indonesia yang Enak dan Mudah Dibuat

Selain dikenal dengan keberagaman suku bangsa, pulau-pulau yang terhampar dari Sabang sampai Merauke, Indonesia juga terkenal dengan beragam masakan atau kuliner khas daerahnya. Cita rasanya yang khas, membuat masakan Indonesia terkenal hingga mancanegara dan menjadi makanan favorit keluarga Indonesia. Apa saja kuliner Indonesia yang enak dan mudah dibuat? Post trigger #KEBloggingCollab kali ini menyajikan dua kuliner Indonesia yang enak dan…

Food By On February 26, 2018

Variasi Makanan dari Daging Sapi Cincang Masak Kecap

Hai, Mak! Sering masak daging sapi cincang nggak?  Suka variasi makanan dari daging sapi cincang ? Kalau sering, biasanya dimasak apa tuh daging sapi cincangnya? Beberapa hari lalu, aku memasak daging sapi cincang masak kecap, gampang kok bikinnya. Bahannya cuma daging sapi saja yang dicincang, bawang bombay dan bawang merah yang diiris. Bahan lainnya adalah air, kecap manis, saus tiram,…

Resep Masakan By On September 25, 2017

Kreasi Tahu: Tahu Masak Pindang

Emak pasti tidak asing dengan bahan pangan bernama tahu. Kabarnya makanan ini sudah ada sejak 2.200 tahun lalu di Tiongkok. Para perantau yang berasal dari daerah tersebut yang membawa tahu hingga akhirnya dikenal di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia dan bermunculan berbagai kreasi tahu. Tahu dibuat melalui proses pengolahan kedelai dengan cara pengendapan proteinnya. Selain mengandung air, protein, lemak, dan…

Inspirasi / Kuliner / Life Style / Tips By On August 26, 2016

Resep Moist Banana Muffin

Pisang termasuk salah satu buah kesukaan keluargaku. Rasanya enak dan dapat diolah menjadi beraneka ragam makanan seperti keripik pisang, pisang goreng, banana cake, kolak pisang dll. Pisang tinggi kadar vitamin B6 dan merupakan sumber vitamin C, kalium dan serat. Pisang juga bermanfaat untuk kesehatan, seperti : • Menurunkan panas (antipiretik) • Menghaluskan kulit • Anti radang • Meluruhkan kencing (diuretik)…

Kuliner / Resep Masakan By On January 26, 2016

Cah Udang Tahu Halus

Siapa nih yang anaknya nggak suka tahu? Kadang-kadang anak-anakku nggak mau makan tahu kalo tahunya digoreng biasa saja, alasannya karena agak keras dimakan, alasan lainnya karena sudah bosen. “Mama variasi dong, masak tahu goreng terus. Coba kalo masaknya seperti yang di Master Chef, pasti aku makannya banyak,” kata anakku yang cowok. Haduuh, ada-ada saja nih anak ya. Mama memang suka…

Curhat & Sharing / Kuliner / Life Style By On April 18, 2015

Aneka Resep Olahan Roti Tawar

Pagi-pagi biasanya ada abang jualan roti keliling lewat di depan rumah. Biasanya yang paling sering kubeli adalah roti tawar. Sekarang aku mau berbagi aneka resep olahan roti tawar. Ada tiga macam roti tawar yang dibawa si abang penjual roti yaitu tawar kentang, tawar dengan kulit, tawar tanpa kulit. Tawar kentang biasanya dimakan langsung sudah enak rasanya. Tawar yang ada kulitnya…